Posted by : Ronan Elektron


       Sebagai blogger, pasti ingin postingannya mendapatkan banyak pengunjung kan? nah untuk itu perlu kita lakukan proses sharing mulai kepada teman - teman terdekat kita, lalu proses sharing seperti apa baiknya? . Sebenarnya ada banyak cara sharing mulai dari sharing ke google+ kita yang udah disediain oleh blogger, lalu ada satu trik nih untuk otomatis sharing ke akun sosmed kita, jadi kita tidak perlu sharing manual lagi karena dengan cara ini udah otomatis ke share jika setiap ada posting baru.




       Kali ini kita pakai fitur dari hootsuite sob, dengan fitur rss nya kita bisa share postingan baru kita ke akun sosmed secara otomatis. Lalu bagaimana caranya? ikuti langkah berikut:

1. Pertama kita buka situs hootsuite dulu sob, setelah itu sign up untuk mendaftar akun baru. Isilah email anda yang aktif untuk verifikasi email nantinya, setelah itu isi semua data yang diminta hootsuite. Sewaktu mendaftar, pilih yang free saja ya sob agar tidak perlu membayar apa - apa, hehehe.




2. Setelah selesai kamu akan diminta menghubungkan ke berbagai pilihan sosial media untuk dihubungkan ke hootsuite. Nah karena kita tadi memilih akun yang free, shootsuite hanya mengizinkan kita menghubungkan 3 akun sosmed. hitungannya seperti ini sob 3 akun : facebook (profil kamu), facebook (grup yg kamu kelola), facebook (halaman yang kamu kelola) itu juga dihitung 3 akun sob. jadi ketika muncul seperti ini:

maka rekomendasi saya, kamu mending pilih:
a. facebook(profil kamu), twitter, sama linkedin
b. fb (profil kamu), fb (halaman kamu), fb (grup kamu)
c. kalo blogger, gausah milih google+ pokoknya, karena share otomatis google+ bisa langsung dari blogger


3. Setelah memilih, kamu bisa otak - atik profil hootsuite kamu dulu, kalau sudah sreg bisa langsung klik bagian Setting lalu klik RSS/Atom.

Nah, disini kamu bisa klik tombol + di pojok kiri atas deket tabel details


4. Kalau udah klik tombol +, maka kamu bisa menambahkan rss blog kamu ke hootsuite. Nah, isilah kira - kira seperti ini contohnya

Keterangan:
Feed URL: alamat feed blog kamu
Network to feed blablabla: Pilihan, mau di share dimana
Check this blablabla: frekuensi cek kalau ada post baru
When new blablabla: berapa kali akan di share di pilihan tadi
Prepend text blablabla: Kata tambahan ketika post itu di share
URL Shortner: pilihan shortner yang bisa kamu gunakan


       Untuk alamat rss/feed blog di blogger biasanya seperti ini, seperti Feed URL blog ini adalah 
http://ronanelek.blogspot.com/feeds/posts/default?alt=rss
       Kamu bisa pakai rss tersebut, tinggal yang warna merah kamu ganti dengan alamat blog kamu.

Kalau sudah klik Save Feed,
       Lakukan langkah ini sampai semua akun kamu terhubung, setelah ini coba kamu membuat postingan baru lalu tunggu 24jam (sepeerti settingan diatas tadi), maka secara otomatis postinganmu akan terbagikan di akun sosmed yang kamu hubungkan tadi.


       Nah, kurang lebih begitulah caranya agar postingan blog kita bisa di share secara otomatis di akun sosmed kita, sehingga kita tidak perlu share manual lagi yang akan memakan waktu kita. Terimakasih atas kunjungannya dan semoga membantu.

Searching for Something?

Popular Post

- Copyright © Ronan Elektron -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -